0

Sejarah KIR SMK Doa Bangsa Palabuharatu

Posted by Unknown on 07.56 in


KIR SMK Doa Bangsa Palabuhanratu terbentuk sejak tanggal 7 Maret 2012. Pada awal mulanya KIR terbentuk karena adanya kemauan siswa-siswi
SMK Doa Bangsa Palabuhanratu untuk membentuk kelompok belajar yang berorientasi kepada kebersamaan dan prestasi jangka panjang.
Pada tahap awal pembentukannya (sekitar bulan Oktober tahun 2011), KIR SMK Doa Bangsa Palabuhanratu sejak jauh hari sudah direncanakan untuk dibentuk, dan sejak itulah siswa/siswi yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk membentuk kelompok belajar mulai menkonsep kegiatan yang akan dilakukan.
                Sehingga, pada tanggal 7 Maret 2012 KIR SMK Doa Bangsa secara resmi terbentuk dengan dilaksanakannya Pemilihan Ketua KIR untuk Periode 2011/2013. Peserta Pemilihan Ketua KIR pada saat itu berjumlah 47 siswa/siswi dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah, WAKASEK Kesiswaan serta beberapa guru tamu undangan yang hadir.
                Kegiatan Pemilihan Ketua KIR pada waktu itu yang berjalan secara alot, dan didapatkanlah hasil dimana yang menjadi Ketua KIR pada Periode 2011/2013 adalah Saudara Ramadhan.  Sejak saat itu para perangkat kepengurusan dan anggota mulai menyusun program, baik itu program jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
Pada langkah awal para pengurus menjalankan program yang telah dibuat oleh bidang program masing – masing , yaitu seperti mengadakan turor belajar dan kegiatan debat ilmiah yang bertemakan “ Pro-kontra hukuman mati atau penjara seumur hidup bagi pengedar narkoba dan koruptor ” yang telah di ikuti oleh semua anggota KIR SMK Doa Bangsa, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, WAKASEK Kesiswaan, dan beberapa guru undangan lainnya.
 Langkah selanjutnya yang di tempuh oleh KIR untuk memotivasi dan mengharumkan nama Sekolah, beberapa angota KIR mengikuti perlombaan karya tulis ilmiah  di salah satu sekolah unggulan yang berlokasi di Cibadak. Dari hasil kerja keras dan perjuangan selama persiapan lomba dengan rentan waktunya cukup sempit, KIR SMK Doa Bangsa berhasil menjadi Juara 3 dalam perlombaan ini, dengan karya tulis berjudul “pengawet makanan alami dengan menggunakan cangkang kerang” KIR SMK Doa Bangsa berhasil mengalahkan beberapa Sekolah Unggulan yang juga  terlibat dalam kegiatan lomba tersebut. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Sekolah dan tentunya pihak – pihak yang terlah terlibat dalam kegiatan ini, dan dalam rentan waktu kurang lebih satu tahun KIR SMK Doa Bangsa kembali berhasil meraih juara, kali ini SMK Doa Bangsa mendapatkan Juara 2 dalam kegiatan lomba yang sama. Ini menjadi sebuah prestasi yang baik bagi  KIR SMK Doa Bangsa dengan perkembangan yang cukup pesat selama dua tahun ini.
Selanjutnya KIR SMK Doa Bangsa Pada Tanggal 13 dan 14 September 2013 kembali akan melaksanakan Pemilihan Ketua KIR, kali ini konsep yang akan dilaksanakan pada acara pemilihan lebih terkonsep dan bermutu. Dengan persiapan yang lebih lama dan matang, mudah-mudahan kegiatan pemilihan ketua KIR untuk periode 2013/2014 bisa dilaksanakan dengan lancar.

So, Keep Fight and Spirit For All...

Posting Komentar

Copyright © 2012 SMK DOA BANGSA All rights reserved. Theme by KELOMPOK ILMIAH REMAJA. | SMK DOA BANGSA PALABUHANRATU.